Rabu, 08 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Jadi kota satelit dari Jakarta, Bekasi bisa disebutkan tidak kalah sibuknya dengan ibu kota. Bekasi begitu sama dengan kehadiran pabrik industri yang membuat jadi satu diantara arah perantauan buat warga dari semua Indonesia. Pada tahun 2010, masyarakat Bekasi tertera sampai 2 juta jiwa. Jumlahnya masyarakat yang termasuk padat itu berimbas pada padatnya jalan raya yang berbuntut pada kemacetan dan kepadatan daerah permukiman.

Tetapi, janganlah salah, Bekasi bukan sekedar tetap sama dengan kemacetan serta padatnya lokasi industri. Di Kota Patriot ini, Anda juga bisa temukan beberapa daya tarik wisata yang bisa jadi pelepas capek pada akhir minggu serta musim berlibur. Nah, buat Anda yang ingin liburan, ada referensi 15 obyek wisata di Bekasi yang harus dimasukkan dalam jadwal wisata Anda. Untuk lebih detilnya, baca penjelasan selengkapnya di bawah ini.


1. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45

Bekasi adalah satu diantara kota yang jadi saksi riwayat perjuangan bangsa Indonesia dalam merampas kemerdekaan. Perjuangan rakyat Bekasi itu diabadikan di Gedung Juang 45. Bangunan bersejarah yang saat ini digunakan jadi perpustakaan ini dahulunya adalah kantor pemerintahan pada waktu pendudukan Belanda serta Jepang. Waktu pasukan TNI sukses menaklukkan Jepang, Gedung Juang juga sukses diambil alih.

Gedung Juang 45 dibuat pada tahun 1901 dengan mengangkat ide arsitektur ciri khas Eropa serta Indonesia. Walau sangatlah tua, Gedung Juang 45 masih dapat mendatangkan nuansa arsitektur artdeco yang menarik serta lumayan menarik jadikan jadi objek photografi.

Bila tertarik menelusuri keindahan arsitektur obyek wisata di Bekasi ini, Anda bisa mendatangi tempatnya di Jalan Sultan Hasanudin 5, Tambun Selatan. Pengunjung perlu membayar ticket masuk seharga Rp2.000 untuk masuk ruang Gedung Juang 45 yang dibuka pada jam 08:00-15:00.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon

Ditengah-tengah arus modernitas, Bekasi masih mempunyai satu daerah spesial yang didiami bangunan berumur seputar 500 tahun. Saung Ranggon adalah satu diantara primadona obyek wisata di Bekasi yang masih eksis sampai sekarang ini. Ruang cagar budaya Saung Ranggon ada di lokasi permukiman masyarakat, persisnya di Kampung Cikedokan, Cikarang Barat, yang bisa dicapai dengan gampang oleh kendaraan.

Menurut legenda, Saung Ranggon dibuat oleh Pangeran Rangga pada era 16. Pangeran Rangga sendiri adalah keturunan langsung Pangeran Jayakarta. Pada saat awal pembangunannya, Saung Ranggon digunakan jadi tempat menaruh hasil panen masyarakat seputar. Sekarang, bangunan berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu itu disulap jadi tujuan wisata riwayat kebanggaan masyarakat Bekasi.




3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) dapat menjadi tempat wisata di Bekasi yang menarik buat Anda yang ingin lihat langsung bermacam spesies hewan reptil menyeramkan satu ini. TBIJ ada di Jalan Raya Serang-Cibarusah Kilometer 3, Serang Baru, Bekasi. Di lokasi penangkaran ini ada paling tidak 500 spesies buaya yang terdiri dari buaya moncong panjang Kalimantan, buaya muara Sumatera, buaya Irian, serta buaya albino. Buaya-buaya itu seringkali unjuk kemampuan dalam pertunjukan bersama dengan pawang buaya.

Tidak hanya buaya, TBIJ adalah rumah buat beberapa spesies ular yang seringkali juga diikutkan dalam pertunjukan berlebihan bersama dengan kawanan buaya. Di TBIJ, buaya paling tua berumur seputar 55 tahun, sedang yang termuda cuma berumur 10 tahun. Agar bisa lihat langsung beberapa koleksi buaya di TBIJ, pengunjung dewasa diwajibkan membayar ticket masuk seharga Rp20.000 serta Rp10.000 untuk beberapa anak diatas umur tiga tahun. TBIJ dibuka tiap hari pada jam 09:45-16:00.

4. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama

Kemang Pratama sebetulnya adalah ruang perumahan yang berada di lokasi Rawalumbu, Bekasi. Kehadiran taman rusa di ruang perumahan itu nyatanya cukuplah mengundang perhatian masyarakat dari luar perumahan. Pada akhirnya, Taman Rusa Kemang Pratama juga makin ramai didatangi serta bahkan juga jadikan jadi pilihan obyek wisata di Bekasi buat masyarakat Bekasi serta sekelilingnya.

Penghuni perumahan Kemang Pratama serta masyarakat seputar seringkali manfaatkan taman ini jadi tempat jogging, rekreasi, atau sebatas jalan-jalan waktu sore dan pagi. Pengunjung bisa santai di ruang Taman Rusa Kemang Pratama tanpa ada diambil cost.

Baca juga : rute rumah kurcaci glenmore dan tiket masuk rumah kurcaciglenmore

5. Venetian Water Carnaval

Venetian Water Carnaval

Bekasi punyai fasilitas wisata keluarga bertopik kota wisata Venesia yang classic serta unik. Venetian Water Carnaval adalah ruang waterpark yang ada di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Karangsatria Blok D2 Nomer 1-2, Tambun Utara, Bekasi.

Nuansa meriah karnaval ciri khas Italia bahkan juga telah bisa Anda alami demikian masuk ruang Venetian Water Carnaval. Design waterboom serta ruang waterpark bisa membuat Anda serta keluarga rasakan atmosfer berlibur yang lebih terkesan. Kedatangan perosotan serta ember raksasa di ruang kolam renang ditanggung akan membuat beberapa anak ketertarikan serta tidak sabar untuk selekasnya main air. Venetian Water Carnaval diperlengkapi dengan beberapa sarana simpatisan seperti panggung hiburan, taman main anak, sampai teater 4 dimensi yang akan membuat berlibur makin dahsyat.

Harga ticket masuk obyek wisata di Bekasi yang satu ini juga relatif dapat dijangkau. Pengunjung perlu membayar ticket masuk seharga Rp20.000 pada hari Senin-Jumat, serta Rp50.000 spesial hari libur. Waterboom Venetian Park Carnaval membuka tiap hari pada jam 08:00-18:00.

6. Go! Wet Waterpark

Go! Wet Waterpark

Go!Wet Waterpark dapat disebutkan jadi waterpark favorite masyarakat Bekasi. Ajang waterpark yang berada di Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulveard, Kav. 1, Tambun Selatan ini mempunyai luas tempat 7,5 hektare. Tempat Go! Wet Waterpark yang luas itu membuatnya jadi satu diantara waterpark paling besar di Indonesia.

Di obyek wisata di Bekasi yang satu ini, Anda serta keluarga bisa nikmati wahana permainan air yang menyenangkan misalnya seluncuran, kolam ombak bikinan, semprotan air, sampai santai di ajang Go!Lazy. Karena kedatangan beberapa wahana menarik serta sarana pendukungnya, Go!Wet Waterpark belum pernah sepi oleh pengunjung.

Go!Wet Waterpark membuka tiap hari pada jam 10:30-18:30 serta jam 09:00-20:00 spesial akhir minggu. Harga ticket masuk yang dibanderol untuk pengunjung dewasa ialah Rp150.000 serta Rp100.000 untuk beberapa anak pada hari biasa. Sesaat untuk akhir minggu serta hari libur nasional, harga ticket yang harus dibayarkan ialah Rp225.000 untuk dewasa, serta Rp175.000 untuk beberapa anak.

7. Saung Wulan

Saung Wulan

Mencari rumah makan memiliki nuansa tradisionil di Bekasi? Saung Wulan tempatnya. Pusat wisata kuliner Saung Wulan menggabungkan ide wisata kuliner serta alam yang akan membuat berlibur Anda serta keluarga makin dahsyat.

Di Saung Wulan, Anda bukan sekedar bisa melahap bermacam sajian Sunda dalam suatu saung tradisionil. Panorama danau yang didiami beberapa kumpulan angsa ikut meningkatkan sedapnya situasi santap bersama dengan keluarga serta rekan-rekan. Bahkan juga, di Saung Wulan juga ada satu ruang persawahan mini di jalanan setapak ke arah saung. Datanglah pada malam hari, Anda akan dibikin kagum dengan situasi romantis karena hiasan lampu warna-warni yang cantik.

Di ruang Saung Wulan ada pembibitan beberapa type ikan sepeti patin, gurami, mas, serta tawes. Pengelola Saung Wulan menyiapkan alat pancing buat pengunjung yang ingin tangkap sendiri santapannya. Tiap pancingan akan dihargai sebesar Rp35.000/kg.





Disaksikan dari situasi alam serta hidangan kulinernya yang nikmat, Saung Wulan dapat disebutkan jadi tempat yang cocok untuk acara gathering atau bahkan juga acara resepsi pernikahan. Restoran tradisionil Sunda ini ada di Jalan Abu Bakar Nomer 60 Setiadarma, Tambun, Bekasi, serta dibuka tiap hari pada jam 10:00-23:00.

8. Snow World International Revo Town

Snow World International Revo Town

Bekasi yang populer dengan cuaca panasnya nyatanya mempunyai ajang bersalju yang seringkali jadi target beberapa pelancong. Snow World International Revo Town adalah obyek wisata di Bekasi yang mengambil ide wisata salju di negara empat musim. Tidak hanya bisa rasakan sensasi musim dingin, Anda akan dibikin kagum dengan kedatangan kreasi seni pahat es di ruang Snow World. Bahkan juga, Anda juga bisa rasakan asyiknya berselancar diatas es yang licin. Tidak bingung bila banyak pengunjung yang suka untuk main di Snow World International Revo Town.

Walau dibangun di tempat parkir Bekasi Square, Snow World International Revo Town masih dapat mendatangkan nuansa kota bersalju yang memesona. Harga ticket masuknya juga relatif dapat dijangkau, yaitu Rp60.000 untuk dewasa serta Rp40.000 untuk beberapa anak. Ticket masuk itu telah mencakup sewa jaket tebal membuat perlindungan Anda dari dinginnya salju Bekasi.

Tertarik? Hadir saja langsung ke tempatnya di Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan Jend. Ahmad Yani Kav. 1 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Obyek wisata di Bekasi ini membuka tiap hari pada jam 13:00-20:00, serta spesial akhir minggu, Snow World dibuka lebih awal pada jam 11:00.

9. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Bekasi punyai pantai yang indah untuk disambangi waktu berlibur. Pantai Muara Beting adalah satu diantara tujuan wisata bahari di Bekasi yang ada di lokasi Muara Gembong. Di obyek wisata di Bekasi ini Anda bisa santai sesaat sekalian duduk di tepi pantai nikmati embusan angin yang lembut serta menyejukkan. Pantai Muara Beting bukan sekedar asik jadikan tempat santai. Pantai yang satu ini mempunyai lokasi konservasi di muara Pantai Bendera serta Pantai Muara Beting.

Pantai Muara Beting mempunyai rimba bakau seluas 70 hektare. Burung-burung yang bermigrasi dari Laut Pasifik serta laut Cina Selatan seringkali memperlihatkan diri di lokasi rimba bakau Pantai Muara Beting tiap bulan September sampai Februari. Lokasi rimba bakau Pantai Muara Beting bisa Anda susuri dengan menaiki perahu kayu yang bisa disewa pada harga Rp30.000-Rp50.000. Pengunjung tidak dipakai cost ticket masuk untuk nikmati indahnya Pantai Muara Beting.

10. Curug Parigi

Curug Parigi

Curug Parigi seringkali dijuluki jadi Niagara Falls-nya Bekasi. Air terjun satu ini nyatanya sempat juga viral di sosial media karena keindahannya. Sejak kepopulerannya di sosial media muncul, Curug Parigi langsung ramai didatangi pelancong yang ingin lihat langsung kekhasan air terjun yang konon mempunyai debet air besar, khususnya pada waktu musim hujan.

Gemuruh air terjun Curug Parigi kenyataannya susah tidak diterima beberapa pengunjung. Umumnya, pengunjung tidak sangsi untuk menelusuri bebatuan raksasa untuk nikmati percikan air yang berasal dari air terjun. Bahkan juga, banyak juga pengunjung yang nekat berendam di kolam air terjun. Curug Parigi berada di wilayah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Curug Parigi tidak membanderol ticket masuk untuk pengunjungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar