Kamis, 02 Mei 2019

6 Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan yang Menarik

Kabupaten Bone salah satu wilayah bugis yang diketahui menjadi jalan strategis untuk perdagangan barang serta layanan di Lokasi Timur Indonesia. Kabupaten ini dikenal juga dengan beberapa object wisata menarik yang tetap didatangi oleh beberapa pelancong. Kabupaten ini berjarak 174 km dari Kota Makassar. Pada artikel kesempatan ini azwisata.com akan mengatakan beberapa obyek wisata di Bone yang dapat Anda datangi bila Anda berwisata ke Bone.



Rincian Tempat Wisata Di Bone

1. Tanjung Palette


Tanjung Pallette adalah satu diantara obyek wisata di Bone yang rami didatangi pelancong pada saat berlibur. Tanjung Palette berada di Kelurahan Pallette yang berjarak 12 km dari Kota Watampone, ibu kota Kabupaten Bone.

Perjalanan ke Tanjung Pallette dari Kota Watampone memerlukan waktu kira-kira 1 jam. Tetapi berdasar pada pengalaman penulis, jarak tempuh ke arah tempat itu dapat bertambah cepat bila mengendarai sepeda motor, asal tidak ada kendala bermakna di selama jalan.

Perjalanan ke arah Tanjung Palette sangat menyenangkan. Hal itu dikarenakan selama perjalanan, mata kita akan disajikan dengan panorama indah berbentuk bentangan sawah menghijau serta lokasi tambak ikan bolu punya warga ditempat.

Lokasi Tanjung Palette bukan berbentuk bentangan pasir putih seperti keumuman lokasi pantai yang lain. Lokasi Tanjung Palette malah berbentuk pantai karang yang curam.

Tetapi situasi ini malah makin meningkatkan keindahan lokasi tanjung ini. Karena Anda dapat nikmati panorama dari puncak-puncak karang yang berada di sana, rasakan hembusan angin serta deburan ombak yang silih bertukar.

Di lokasi ini ada kolam renang yang dapat Anda sewa untuk berenang sepuasnya.




2. Pantai Tete Tonra


Obyek wisata di Bone yang menarik yang lain yang dapat Anda datangi ialah Pantai Tete yang berjarak 61 km dari pusat Kota Watampone. Tempat Pantai Tete mengarah selatan ke arah Kota Sinjai, persisnya di desa Bone Pute kecamatan Tonra. Tempat ini lebih dekat dari pusat Kota Sinjai dibanding dari pusat Kota Watampone.

Tidak hanya dipakai menjadi obyek wisata serta rekreasi, Pantai Tete dipakai menjadi pusat kursus serta pembinaan fisik buat beberapa anggota baru TNI. Jadi janganlah bingung bila Anda bertandang kesana, Anda bukan sekedar merasakan sarana wisata, dan juga barak-barak tempat bermalam buat beberapa prajurit baru selama saat kursus.

Sebetulnya Pantai Tete adalah satu diantara sumber pemasukan wilayah Pemerintah Kabupaten Bone, sayangnya tempat ini tidak diurus dengan baik, bahkan juga berkesan ditelantarkan.

Sekarang ini perjalanan ke arah ke Pantai Tete telah lancar memakai mobil atau motor dikarenakan situasi jalan yang telah bagus serta beraspal. Ini berlainan dengan situasi jalan beberapa tahun lalu yang masih rusak.

Baca juga : harga tiket masuk wisata bajak laut gresik dan wisata bajak lautgresik bungah

3. Air Terjun Ladenring


Obyek wisata di Bone yang lain ialah Air Terjun Ladenring yang berada di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Tempat wisata ini mempunyai jarak yang cukuplah jauh dari Kota Watampone, persisnya di perbatasan Kabupaten Soppeng.

Suara bergemuruh dari air yang jatuh, situasi pohon-pohon lebat yang tumbuh menjulang, dan bongkahan-bongkahan batu yang begitu indah serta artistik, jadikan panorama di sekitar tempat Air Terjun Ladenring ini begitu indah, alami, serta menyejukkan mata.

Tidaklah heran bila Air Terjun Ladenring banyak didatangi beberapa orang yang ingin nikmati situasi alam disana, ditambah lagi pada hari-hari libur.

4. Pucuk Goa Kelling
Pucuk Goa kelling terdapat di Desa Ajangpulu, Kec. Cina, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Hal unik dari obyek wisata di Bone yang satu ini adalah Anda akan berjalan telusuri goa menjadi jalan pilihan ke arah pucuk gunung.

Jadi tidak hanya bisa nikmati panorama alam yang mengagumkan dari pucuk gunungnya, Anda dapat nikmati panorama goa sepanjang perjalanan ke arah pucuk.

5. Goa Dapat


Goa ini sendiri terdapat di Desa Cabbeng, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone, Sulawesi Selatan.

Goa Dapat adalah satu diantara obyek wisata di Bone yang banyak didatangi pelancong pada saat berlibur. Meskipun dimaksud dengan julukan Goa Terkutuk (di dalamnya terdapat banyak stalagmit serta stalaktit yang mirip makhluk hidup), Goa Dapat tawarkan pemandangan yang indah dan mempunyai perputaran hawa yang baik hingga pengunjung tak perlu takut untuk sesak napas.

6. Air Terjun Poppinjeng

Obyek wisata di Bone yang tidak bisa Anda terlewat yang lain adalah Air terjun Poppinjeng. Air terjun ini terdapat di Desa Bonto Masunggu, Kec. Tellulimpoe, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Pemandangan alam yang tersaji di lokasi air terjun yang mempunyai tujuh tingkatan ini benar-benar menarik. Diluar itu, medan yang ditempuh untuk sampai setiap tingkatan air terjunnya cukup melawan. Hingga begitu pas buat Anda yang mempunyai jiwa petualang.

Demikian informasi berkaitan obyek wisata di Bone yang bisa azwisata.com beri kepada beberapa pembaca sekaligus. mudah-mudahan berguna.

Sharing this:Sharing

Tweet

Add +1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar