Kamis, 09 Mei 2019

5 Destinasi Wisata Gua di Tuban, Eksotis Nan Memikat

Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mempunyai banyak obyek wisata alam dengan panorama yang begitu memesona, contohnya saja seperti beragam gua sebagai berikut ini.

Sayangnya, belum beberapa orang yang tahu tujuan wisata bagus itu hingga keberadaannya kurang popular di kelompok pelancong. Walau demikian gua di Tuban harus masuk ke daftar kunjunganmu waktu ada di kabupaten ini sebab situasinya begitu asri hingga pas untuk tempat refreshing.

Baca juga : tiket museum malang tempo doeloe



1. Gua Kancing

Gua Kancing terdapat di Dusun Tlogo, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding. Daya tarik dari Gua Kancing ini ialah terdapatnya sumur yang mempunyai kedalaman 4-5 meter. Obyek wisata Gua Kancing akan dibuka mulai jam 07.00 sampai 16.00 sehari-harinya.

Beberapa pengunjung yang ingin telusuri keindahan Gua Kancing tidak ditanggung cost alias gratis. Sebelum menelusuri Gua Kancing, yakinkan kamu sudah bawa perlengkapan yang dibutuhkan, ya.

2. Gua Suci

Gua Suci adalah gua bikinan di Leran Wetan, Kecamatan Palang yang dibuat pada tahun 1026. Berdasar pada catatan riwayat, Gua Suci termasuk juga ke peninggalan dari kerajaan Majapahit yang terletak persis dalam tempat penambangan batu kapur. Mempunyai panorama yang begitu indah, gua ini pas untuk jadikan latar belakang photo liburanmu, lho.

3. Gua Putri Asih

Pesona Gua Putri Asih yang terdapat di Desa Nguluhan, Kecamatan Montong ini tidak kalah menarik dengan Gua Kancing serta Gua Suci. Demikian masuk gua kamu akan diterima oleh panorama batuan yang begitu indah. Gua Putri Asih mempunyai sembilan ruang yang di dalamnya menaruh beragam macam bebatuan yang begitu cantik serta memesona.

Baca juga : musium malang tempoe doeloe

4. Gua Besar

Tempat Gua Besar ada di dekat Pasar Baru, persisnya di Semanding, Jarkli, Gedongombo, Kecamatan Tuban. Konon tuturnya gua ini sempat jadi tempat tempat tinggal Sunan Kalijogo. Akses untuk ke arah gua ini begitu gampang. Pengunjung perlu berjalan kaki telusuri paving yang sudah disiapkan untuk dapat sampai ke Gua Besar serta nikmati keindahan staklamit serta staklatitnya. Buat kamu yang kelaparan sesudah menelusuri Gua Besar janganlah cemas, sebab di seputar gua telah ada warung spesial yang menyiapkan minuman dan makanan.

5. Gua Ngerong

Gua Ngerong terdapat di Jalan Rengel 155 Kecamatan Rengel. Gak ini belum pernah sepi pengunjung, khususnya waktu akhir minggu atau hari libur. Kekhasan gua ini terdapat pada jumlahnya kelelawar yang banyaknya beberapa ribu serta sama-sama bergantungan di atap gua. Diluar itu, di gua ada juga kura-kura putih serta ikan tawes.

Jika ingin menelusuri gua lebih dalam serta melihat keindahan air terjun di dalamnya, kamu harus menaiki perahu karet yang disewakan di sini. Untuk dapat memperoleh pengalaman berlibur dahsyat itu kamu perlu membayar seputar Rp3.000 saja per orang.

Nah, itu lima tujuan wisata gua eksotis yang berada di Tuban. Semua gua itu begitu indah serta mempunyai kekhasan semasing. Rasa-rasanya begitu disayangkan jika kamu bertandang ke Tuban tanpa ada mengeksplor keindahan gua-gua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar