Jumat, 10 Mei 2019

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropa

Jarang-jarang terdengar namanya, siapa kira? Di Eropa ada satu negara di Semenanjung Balkan, jadi negara Muslim paling besar di benua ini. Kosovo, namanya. Kosovo wajar untuk dimasukkan ke daftar berlibur lho.

Di sini, kalian akan temui banyak wisata menarik yang bisa didatangi. Lebih waktu bulan Ramadan seperti sekarang ini. Membuat liburanmu semakin berasa syahdu. Serta di bawah ini, delapan tujuan kece yang bisa didatangi sepanjang di Kosovo.

Baca juga : alamat jawatan benculuk dan wisata banyuwangi


1. Germia Park

Paling besar di Pristina, ibu kota Kosovo, taman ini pas sekali didatangi buat pelancong yang mencari ketenangan serta kedamaian. Banyak vegetasi di taman ini, beberapa salah satunya adalah spesies yang terancam punah. Di sini ada beberapa wahana outdoor yang asik untuk di nikmati, diantaranya kolam renang umum.

2. Pegunungan Rugova

Hoby hiking? Pegunungan ini jadi tujuan yang harus untuk ditelusuri. Nuansa indahnya alam Kosovo terlihat demikian eksotis saat kamu sampai di pucuk Hajla, pucuk yang menandai perbatasan antara Kosovo serta Montenegro.

3. Patriarchate of Pec

Sudah ada semenjak era ke-13, Patriarchate of Pec adalah komplek gereja yang mempunyai kekhasan pada tiap bangunannya sebab mengambil style arsitektur era pertengahan Serbia yang sama-sama tersambung antara satu dengan yang yang lain. Tidak hanya berperan jadi tempat beribadah, Patriarchate of Pec ialah tempat bersejarah di Kosovo. Tidak bingung, bila tujuan ini masuk ke Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2006.

Baca juga : rute jawatan benculuk dan jawatan perhutani



4. Masjid Kekaisaran

Terdapat di Pristina, masjid yang istimewa ini sudah berdiri semenjak tahun 1690. Masjid Kekaisaran dibuat oleh Sultan Mehmet II Fatih atau Muhammad Al Fatih yang tidak lain adalah Sultan Ottoman, sang penakluk yang sempat melelehkan kota Konstantinopel, Turki waktu Perang Salib.


Interior masjid ini cukuplah mengambil alih perhatian, dimana pada sisi atapnya ada bermacam macam bentuk mosaik yang menghiasi masjid ini.

5. Air Terjun Mirusha

Mempunyai ketinggian seputar 22 meter, air terjun Mirusha satu diantara tujuan alam yang cukuplah popular di Kosovo. Air terjun ini mengalir ke sungai Mirusha yang mana banyak pelancong memakainya untuk berenang atau sebatas duduk enjoy di bebatuan tepi sungai sambil nikmati keindahan air terjun Mirusha.

6. Gua Marmer

Masih kuat untuk berjalan-jalan? Telusuri Gua Marmer yang mempunyai keindahan stalaktit serta stalakmit yang mengagumkan. Eksotisnya gua ini nyatanya, keberadaannya baru diketemukan pada tahun 1966 oleh satu diantara masyarakat desa paling dekat gua yang bernama Ahmet Asllani, waktu dianya sedang berkebun.

Baca juga : harga tiket jawatan benculuk

7. Danau Gazivoda

Walau cuma danau bikinan, tidak mengurungkan kemauan pelancong untuk bertandang kesini. Penampakan alam danau ini bak permata berwarna hijau, sebab di seputar danau dikelilingi oleh rimbunnya pohon-pohon hijau. Danau Gazivoda tercipta dari saluran sungai Ibar, yang digunakan jadi suplai irigasi serta air minum di daerah tengah serta utara Kosovo.

8. Monumen Newborn

Kurang komplet bila ke Kosovo tidak singgah ke Monumen Newborn. Monumen yang telah berdiri semenjak 2008 ini dibikin jadi bentuk deklarasi kemerdekaan Kosovo dari Serbia. Tidak cuma itu, pada tembok monumen di cat warna bendera beberapa negara yang mengaku kedaulatan Kosovo.

Nah, itu barusan delapan tujuan kece yang bisa kalian temui di Kosovo. Tidak hanya bukti jadi negara Muslim paling besar di Eropa dengan jumlahnya 95, 6 %. Berlibur di negara ini cukuplah murah lho, daripada negara di Eropa yang lain. Jadi, dapat nih input nama Kosovo di liburanmu seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar