Jumat, 10 Mei 2019

Destinasi Wisata Tersembunyi di Sri Lanka yang Tak Banyak Diketahui

Sri Lanka adalah satu negara pulau di Samudera Hindia yang berupa Republik Sosialis Demokratik. Sebab terletak yang strategis Sri Lanka telah semenjak beberapa ratus tahun lalu jadi tempat persinggahan kapal-kapal dagang dari beberapa dunia. Sri Lanka bersebelahan langsung dengan India di barat laut, serta dengan Maladewa di barat daya.



Sri Lanka diketahui jadi Permata Samudera Hindia sebab keindahan alamnya yang memikat mata. Tetapi sayang telah dua dekade ini Sri Lanka dirundung perselisihan etnis antara pemerintah dengan grup minoritas Tamil. Puncaknya pada pertengahan Maret lalu, Sri Lanka diteror oleh serentetan bom waktu perayaan misa Paskah.

Dalam rencana kenal lebih dalam dengan Sri Langka tersebut diberikan lokasi-lokasi tujuan wisata tersembunyi yang berada di Sri Lanka.

1. Kolombo

(Flickr/David Stanley)
Kolombo jadi satu diantara tempat berlangsungnya teror bom di Sri Lanka waktu lalu. Telepas dari itu Kolombo adalah satu kota paling besar di Sri Lanka yang keindahannya belum didapati beberapa orang. Kolombo mempunyai bangunan-bangunan tua bergaya arsitektur Inggris yang masih kuat berdiri dengan Sungai Beira serta Kelani yang mengalir jernih di depannya. Kolombo mempunyai beberapa museum, bar serta pub internasional yang sayang untuk ditinggalkan.




2. Sirigaya

(Flickr/Andy Nelson)
Tidak jauh dari pusat kota Sri Lanka, Sirigaya adalah satu istana batu kuno yang dulu dipakai oleh raja Sri Lanka jadi tempat berlindung waktu berlangsung perang saudara Raja Kasyapa. Tempatnya yang berda dibukit dengan arsitektur unik membuat Sirigaya masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

3. Negombo Beach

(Flickr/Sri Lanka Many.World”s Photostream)
Negombo Beach adalah satu sebuah pantai yang terdapat tidak jauh dari Lapangan terbang Internasional Bandaranaike. Negombo Beach mempunyai pemandangan alam yang begitu indah, bentangan pasir putih serta laut yang biru jernih akan membuat pemikiran jadi tenang. Sebab sedikit didapati Negombo Beach masih jarang-jarang didatangi pelancong.

4. Polonaruwa

(Flickr/Murugesu Sritharan)
Polonaruwa adalah satu kota kuno yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO semenjak tahun 1982. Bebrbagai situs arkeologis seperti Pataung Parakramabahu, Patung Parakramasamudera, serta Instana Kerjaan diketemukan di Polonaruwa. Tempatnya cukuplah terpencil, berjarak 169 km mengarah timur dari pusat keramaian Sri Lanka.

Baca juga: jalan menuju air terjun srambang park ngawi dan lokasi srambang ngawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar