Rabu, 01 Mei 2019

16 Tempat Wisata Di Irak Yang Wajib Dan Harus Anda Kunjungi

Mungkin buat anda yang pertama-tama dengar kata Irak, yang terbayang dibenak anda ialah satu peperangan yang berlangsung di negara itu. Memang, Irak adalah negara yang telah luluh lantak karena perang yang berlangsung sepanjang bertahun – tahun.



Negara itu sekarang telah mulai lakukan pembangunan untuk kembalikan situasi negaranya seperti yang lalu. Walau sebenarnya bila anda dalami lebih dalam, anda akan temukan jika Irak adalah satu diantara negara yang berada di Benua Asia yang mempunyai banyak obyek wisata bersejarah yang harus anda datangi, khususnya buat anda yang beragama Islam.

Kesempatan ini kami akan memberi info penting yang harus anda tahu yaitu apa obyek wisata di Irak yang jadi tujuan wisata buat beberapa wisatawan yang berada di dunia sebab ada banyak obyek wisata itu yang jadi saksi dari peradaban serta kejayaan islam pada waktu itu. Sebelum itu kami merekomendasikan anda untuk membaca mengenai obyek wisata di Iran serta tempat romantis di Hongkong.

1. Khorsabad
Khorsabad

Obyek wisata di Irak yang pertama ialah Khorsabad. Khorsabad pada dasarnya adalah satu kota kuno yang sudah berumur lebih dari 2.700 tahun yang manakah tempat dari kota ini yaitu terdapat di samping timur laut Irak. Mengenai hal yang membuat Khorsabad jadi populer ialah satu patung yang besar sekali yang berupa banteng bersayap yang mempunyai kepala dua.

Saat anda pertama-tama berkunjung ke Khorsabad, anda akan rasakan satu sensasi akan peradaban budaya yang maju yang berada di jaman itu sebab tidak mungkin di jaman yang serba tidak mutakhir itu telah terdapat beberapa bangunan dengan design arsitektur kelas tinggi yang bahkan juga susah untuk dibikin di jaman saat ini. Ditanggung anda tidak menyesal hadir jauh – jauh dari tempat asal anda sekedar untuk melihat keindahan dari Khorsabad yang telah dibuat semenjak tahun 717 atau ada yang menjelaskan telah ada semenjak 706 Masehi.

Tetapi yang disayangkan ialah jika Khorsabad telah hancur lebur sebab terserang serangan dari ISIS di mana mereka tidak hanya berupaya menggantikan Irak, mereka mempunyai misi untuk merusak beberapa jenis peninggalan bersejarah yang berada di negara itu.




2. Patung Singa Assyria
Patung Singa Assyria

Obyek wisata di Irak yang ke-2 ialah Patung Singa Assyria. Sama seperti dengan Khorsabad, tempat ini adalah situs bersejarah yang dipunyai oleh negara yang mempunyai ibu kota bernama Suriah itu, lebih sebab tempat dari Patung Singa Assyria memang terdapat di Suriah yang sekarang ini sudah dikuasai oleh ISIS.

Butuh anda ketahui jika Patung Singa Assyria telah ada sejah era ke 8 sebelum masehi, maka bila kita kalkulasi berdasar pada tanggal membuatnya karena itu anda akan temukan jika Patung Singa Assyria mempunyai umur yang tambah lebih tua dibanding dengan Khorsabad. Pasti ini akan makin menggugah keinginan anda untuk berkunjung ke Patung Singa Assyria itu.

Saat anda bertandang ke Patung Singa Assyria, anda akan makin rasakan keindahan dari seni yang tinggi sekali serta bersejarah yang bahkan juga anda tidak temukan situs bersejarah yang mempunyai umur yang sama di negara lain. Tetapi, Patung Singa Assyria telah ada banyak sisi yang sudah dihancurkan oleh pasukan ISIS.


Sekarang, Patung Singa Assyria sudah dipindahkan ke kota Raqqa di mana tempat awal dari Patung Singa Assyria yaitu di Suriah atau dekat dengan Allepo yang bahkan juga sampai saat ini masih jadikan tempat perang pada tentara sekutu dengan pasukan ISIS.

Baca juga: lokasi kampung biru malang

3. Masjid Nabi Yunus
Masjid Nabi Yunus

Obyek wisata di Irak seterusnya yang harus anda datangi ialah Masjid Nabi Yunus. Masjid yang begitu bersejarah ini terdapat di Mosul, di mana tempatnya tidak jauh dari tembok Nineveh. Tempat bersejarah yang begitu kami merekomendasikan buat anda yang beragama islam sebab anda pun sekaligus juga dapat lakukan napak tilas dari Nabi Yunus.

Diluar itu, di Masjid Nabi Yunus diakui ada satu makam Nabi Yunus yang manakah seperti kita ketahui bersama dengan bahkan juga sudah dijelaskan di agama lain jika Nabi Yunus adalah seseorang nabi yang memperoleh ujian sebab dulu ditelan oleh Ikan Paus. Pasti masjid ini tambah lebih bersejarah dibanding masjid populer di Turki serta masjid sultan omar ali saifuddin.

Masjid Nabi Yunus pertama-tama dibuat pada seputar era ke 8 sebelum masehi, serta bahkan juga sampai saat ini masjid ini jadi satu diantara situs bersejarah serta paling tua yang berada di dunia. Masjid Nabi Yunus belum pernah sepi pengunjung sebab sehari-harinya tetap ada pengunjung dari beberapa negara di dunia menyempatkan saatnya untuk berkunjung ke Masjid Nabi Yunus sekaligus juga kembali kenang perjalanan Nabi Yunus dalam berdakwah serta sebarkan agama islam.

4. Nimrud
Nimrud

Obyek wisata seterusnya yang kami merekomendasikan buat anda datangi ialah Nimrud. Tempat ini telah dibuat semenjak era ke 13 sebelum masehi yang manakah pada saat itu Nimrud jadikan menjadi ibu kota dari kerjaan Assyria yang baru.

Bila anda susuri lebih dalam, karena itu anda akan temukan satu istana ang begitu istimewa serta bersejarah punya Raja Assyria yang bernama Ashurnasirpal. Diluar itu, anda pun akan temukan beberapa situs kuno yang akan memberi kesan-kesan jika tempat ini sudah berumur begitu lama sekali.

Banyak beberapa wisatawan yang bertandang kesini, khususnya mereka yang hoby tahu riwayat sebab mereka ingin tahu seperti apa bentuk serta riwayat yang tersimpan di sini. Tetapi yang disayangkan ialah bagian-bagian dari Nimrud banyak yang dihancurkan oleh tentara ISIS hingga membuat Nimrud jadi kurang komplet sebab sisi – sisi yang telah hancur itu.

Walau banyak yang mencela mengenai tindakan yang dikerjakan oleh ISIS pada penghancuran Nimrud, tetapi usaha itu tidak lebih dari sebatas peringatan biasa sebab benar-benar tidak berefek sedikitpun pada grup yang banyak membunuh serta lakukan penghancuran itu.

5. Hatra
Hatra

Obyek wisata yang adalah satu kota bersejarah ialah Hatra. Tempat ini banyak didatangi oleh beberapa pelancong atau bahkan juga arkeolog sebab mereka masih ingin tahu pada bagian-bagian yang belum juga teratasi misterinya. Di Hatra anda akan temukan satu kuil yang adalah gabungan dari arsitektur Roman dan Hellenitis.

Dulu kota ini selamat dari invansi yang dikerjakan oleh Romawi pada tahun 116 dan pada tahun 198 sebab pada saat itu Hatra dipenuhi oleh tembok – tembok menjulang tinggi yang melingkari kota itu. Serta yang disayangkan jika Hatra telah hancur dengan tanah sebab serangan yang membabi buta dari pasukan ISIS.


6. Palmyra
Palmyra

Tempat yang lain yang kami merekomendasikan buat anda datangi ialah Palmyra. Dulu Palmyra adalah satu tempat beristirahat buat beberapa pendatang atau rombongan yang manakah mereka berjalan di Jalan Sutera.

Tempat ini jadi satu saksi dari kerajaan yang pada saat itu sampai waktu emasnya saat di memimpin oleh Ratu Zenobia yang dahulu lakukan pemberontakan pada Roma.

Seperti dalam beberapa situs bersejarah yang berada di Irak, Palmyra sudah dihancurkan oleh pasukan ISIS serta dia  sudah menyelesaikan seseorang arkeolog yang dahulunya sudah diakui untuk mengawasi tempat itu. Serta pada tahun 2015, kota bersejarah yang begitu cantik itu telah benar – benar amblas. Serta tempat ini tambah lebih tua dibanding banguanan bersejarah di Asia Tenggara ataupun bangunan bersejarah di Amerika.

Tidak hanya obyek wisata di Irak, masih ada banyak obyek wisata yang lain yang berada di Irak yang harus anda datangi misalnya:

Imam Hussain’s Shrine
Citadel of Arbil
Erbil-Kurdistan
Imam Ali Ibn Abi Talib Shrine
Al Abbas Holy Shrine
Al-Mutanabbi Statue
Great Mosque of Kufa
Tal Al Zainabeiah site
Ziggurat of UR
dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar